Friday 8 November 2013

Doa Bismillah 4...



AYAT BISMILLAH 4 
ADALAH MERUPAKAN AMALAN 
NABI KHIDIR AS & NABI ILYAS AS 
BERTEMU DI MINA SETIAP KALI MUSIM HAJI
 

Kehidupan Nabi Khidir As Dan Nabi Ilyas As Sesuai Diriwayatkan Dalam Dalam Kitab “Al-Asror Rabbaniyyah Wal Fuyudhatur Rahmaniyyah” Karya Syeikh Ahmad Shawi Al-Maliki Halaman 5 Diterangkan Yang Artinya Sebagai Berikut: Telah Berkata Guru Dari Guru-Guru Kami, Sayyid Mushtofa Al-Bakri: Telah Berkata Al-’Ala’i Di Dalam Kitab Tafsirnya Bahwa Sesungguhnya:-

Nabi Khidir As Dan Nabi Ilyas As Hidup Kekal Sampai Hari Kiamat. Nabi Khidir As Berkeliling Di Sekitar Lautan Sambil Memberi Petunjuk Kepada Orang-Orang Yang Tersesat Di Lautan. Sedangkan, Nabi Ilyas As Berkeliling Di Sekitar Gunung-Gunung Sambil Memberi Petunjuk Kepada Orang-Orang Yang Tersesat Di Gunung-Gunung. Inilah Kebiasaan Mereka Di Waktu Siang Hari. 

Sedangkan Di Waktu Malam Hari Mereka Berkumpul Di Bukit Ya’juj Wa Ma’luj Sambil Mereka Menjaganya. Dan Diriwayatkan Dari Ibnu Abbas Ra Bahwa Nabi Khidir As Dan Nabi Ilyas As Berjumpa Pada Tiap-Tiap Tahun Di Mina (Arab Saudi). Mereka Saling Mencukur Rambutnya Secara Bergantian. Kemudian Mereka Berpisah Dengan Mengucapkan Kalimat: SILA LIHAT FOTO....

Maka Barangsiapa Mengucapkan Kalimat-Kalimat Ini Pada Waktu Pagi Dan Petang Hari, Maka Ia Akan Aman Dari Tenggelam, Kebakaran, Pencurian, Syaitan, Sultan, Ular, Dan Kalajengking. 

Dan Telah Dikeluarkan Oleh Ibnu ‘Asakir Bahwa Sesungguhnya Nabi Khidir As Dan Nabi Ilyas As Itu Berpuasa Ramadhan Di Baitul Maqdis (Palestina) Dan Mereka Melakukan Ibadah Haji Pada Tiap-Tiap Tahun. Mereka Minum Air Zamzam Dengan Sekali Tegukan, Yang Mencukupkan Mereka Seperti Minuman Dari Kabil.

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment